Ultrabook Kelas Bisnis Terbaru Asus, Review Asus Zenbook Flip 13 UX362

oleh -
Radar Ampera – Sebelum ke pembahasan, EllioMayot peringatkan bahwa pada artikel kali ini akan membahas ultrabook. Jadi bagi kalian para gamer yang mengincar speksifikasi tinggi jangan berharap di ultrabook ini. Karena ultrabook ini lebih fokus ke desain yang premium sebagai daya tarik bisnis. Walaupun begitu bukan berarti nih ultrabook ngga bisa main game sama sekali, tetap bisa dong. Selain desain premium, spesifikasinya pun bukan termasuk yang ecek-ecekan.

Ultrabook Kelas Bisnis Terbaru Asus, Review Asus Zenbook Flip 13 UX362

Ultrabook Kelas Bisnis Terbaru Asus, Review Asus Zenbook Flip 13 UX362

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Ultrabook tersebut adalah Asus Zenbook Flip 13 UX362, salah satu Ultrabook terbaru dari Asus yang dirilis tahun ini. Seri flip adalah seri 2 in 1 yang dirilis oleh Zenbook. Selain fitur laptop 2 in 1 yang umum, tentunya ultrabook ini menawarkan desain yang premium. Seperti biasa Zenbook hadir dengan warna yang khas, yaitu royal blue dengan garis rose goldnya.

Sebenarnya ada satu varian warna lagi yang lebih netral. Seharusnya Zenbook juga mengeluarkan untuk yang warna putih karena akan lebih bagus seperti Zenbook Edition 30 limited edition. UX362 memiliki layar 13,3 Inch. Layar ini beresolusi 1920x1080p atau Full HD dengan bezel yang tipis. Tentunya layar ini sudah touchscreen, SRGB 100%, dan seharusnya nih dapat stylus.

Masih dengan urusan desain, seharusnya tulisan Asus di bawah layar diganti dengan Zenbook aja agar terlihat lebih premium. Walaupun dengan bezel yang tipis, posisi webcam masih bisa ditaruh di atas, jadinya ultrabook 13 Inch ini terlihat lebih ringkas. Dari dimensinya sendiri ultrabook ini memang tidak memiliki bobot yang paling ringan tetapi sangat ringkas.

Tidak lupa juga kalau UX362 sudah bersertifikasi Military Grade. Jadi soal daya tahan banting juga seharusnya ngga perlu diragukan. Kalian pasti sudah banyak yang tau Asus punya desain bernama Air Go Leave. Nah, meskipun ini seri 2 in 1, Asus masih menaruh Air Go Leavenya di Ultrabook ini. Ini menarik, karena saat mode tablet tetap simetris dan air flow pun masih tetap terjaga.

Mengenai portnya, disini sudah termasuk lengkap, akan tetapi masih belum ada Thunderbolt 3 di UX362. Padahal seharusnya ultrabook selevel ini Asus bisa menyediakan Thunderbolt. Di sini juga tidak ada card reader, namun Asus akan memberikan dongle type-C yang berisikan USB type-A dan slot card reader di paket penjualannya.

Selanjutnya adalah keyboard, seperti biasa layout keyboard Asus ini sudah pas banget buat ElliotMayot. Untuk ultrabook setipis ini, travel distancenya masih oke di 1,4 mm. Tentunya sudah LED backlight dengan 3 tingkatan cahaya. Lalu untuk touchpad terdapat gimik berupa number pad. Touchpad masih bisa digunakan ketika numpad masih aktif walaupun agak susah.

Performa ultrabook ini didapat dari Intel Core i5 8265U dengan bantun GPU integrated Intel UHD Graphics 620. Ditambah storage SSD NVMe PCIe gen3 X4 512 GB dan RAM 8 GB LPDDR3. Gimana? Mau protes? Silahkan beli laptop gaming aja. Karena ultrabook seperti ini biasa digunakan untuk mengerjakan document penting, mempresentasikan file demo ke client, atau yang lainya.

Untuk editing video sebenarnya masih sanggup, tetapi jangan melakukan rendering disini karena akan memakan waktu yang lama, dan juga kurang baik jika ultrabook setipis ini dipaksa kerja keras secara terus-terusan. Untuk daya tahan baterai masih bisa dibilang yang terbaik karena bisa digunakan untuk nonton film selama 12 jam non stop.

Spesifikasi Asus Zenbook Flip 13 UX362
Processor Intel Core i5 8265U
GPU
Intel UHD Graphics 620
RAM 8 GB LPDDR3 2133 MHz
Storage 512 GB M.2 NVMe SSD PCIe gen3 X4
Layar 13,3 inch IPS 1920 x 1080
Battery 6-cell Li-on
System Operation Windows 10 Pro
Harga per Tanggal 26 November 2019 Mulai dari
Rp 14.000.000

(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.