Selamat Ulang Tahun ke-4 Pelita Sumsel, “Siap Bergerak Jaya Ditengah Gelombang Transformasi Teknologi”

oleh -296 views
Selamat Ulang Tahun ke-4 Pelita Sumsel, "Siap Bergerak Jaya Ditengah Gelombang Transformasi Teknologi"
Suasana Ultah ke 4 Pelita Sumsel dan Diskusi Publik

PALEMBANG-SUMSEL, Radar Ampera – Dalam rangka Ulang Tahun (Ultah) ke 4 Media Online Pelita Sumsel, Pelitasumsel.com melakukan diskusi publik tema “efektivitas pilkada di tengah covid-19” disalah satu cafe di Kota Palembang, Kamis (15/10/2020) sore, dengan Keynote Speaker Kepala Kesbangpol Sumsel H Bakhnir Rasyid dan narasumber: Kabag Hukum Humas dan Data Informasi Bawaslu Sumsel Yuswari Kurniawan SH MHljmo, Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana yang Melalui Zoom video, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herfanto, Pengamat Sosial Politik Bagindo Togar dan Ketua IDI Sumsel Bapak dr H Rizal Sanif SPoG serta dimoderatori Bung FK, dan diikuti peserta diskusi puluhan aktivis mahasiswa serta undangan lainya.

Pimpinan Redaksi Pelita Sumsel Wawan Hasibuan mengatakan bulan kemarin, tepatnya 4 tahun lalu, 5 Septemmber 2016, lahir situs berita Pelitasumsel.com. Kini, 4 tahun sudah usia Pelitasumsel.com, bergerak di tengah gelombang transformasi teknologi yang mengubah wajah industri media.”Katanya

Seleksi alam terhadap industri media pun tampak begitu kejam. Ada yang mati, ada yang sekarat, ada juga yang tetap tumbuh dan terus bertahan, melawan angin kencang yang menghantam.

Dunia tanpa media seperti laut tanpa pantai. Seperti siang tanpa malam. Media tanpa transformasi dan inovasi seperti pungguk merindukan bulan. Seperti sebuah supernova.”Ujarnya wawan.

Menurutnya Wawan, bahwa Media saat ini tidak hanya seperti menjadi “anjing penjaga”, tapi juga sumber inspirasi, penuntun nilai-nilai luhur kemanusiaan, dan teman demokrasi terbaik. Pelita Sumsel terus berupaya menjaga peran-peran ini.

“Menjunjung tinggi kepentingan publik, menjaga keseimbangan kehidupan berbangsa, menjadi ujung tombak demokrasi, dan tetap independen, terus menjadi penyeimbang.
Pelita Sumsel akan terus menjaga marwah jurnalisme dengan mengedepankan prinsip-prinsip trusted, kredibel, aktual, mendalam, dan penuh perspektif.

Selain itu, Pelita Sumsel kedepan ingin menjadikan media ini semakin besar dengan menyajikan jenis konten video, yakni Pelita Sumsel TV.”Harapnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembaca Pelita Sumsel khususnya di Pro.sumsel, di seluruh Indonesia dan pembaca yang berada di negara-negara lain. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada mitra kerja, narasumber, dan seluruh stakeholders.
“Mohon maaf jika masih ada kekurangan yang dirasakan. Kami akan terus memberikan yang terbaik.”Ungkapnya Wawan.

Tambahnya Wawan, dalam rangka Ultah ke-4 Pelitasumsel.com menilik pelaksaan Pilkada Serentak 2020 yang di pandemi covid-19 imi, termotivasi untuk mengadakan diskusi publik dengan tema “efektivitas pilkada di tengah covid-19” dengan narasumber yang berkompoten sesuai bidangnya. Sehingga kita semua mendapat rumusan ideal dan efektif berbagai unsur dalam Pilkada, jika Pilkada 2020 tetap dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

“Semoga diskusi ini bermanfaat bagi kita semua dan rakyat Indonesia khususnhyya di 7 kabupaten di Prov.Sumsel yang mengadakan Pilkada tetap aman sehat sesuai harapan.”Tandasnya. [jired]

No More Posts Available.

No more pages to load.