Review Acer Nitro 5 2019, Laptop Gaming Termurah dengan Performa Terbaik

oleh -
Radar Ampera – Setelah di beberapa artikel sebelumnya kita membahas laptop menengah ke atas dengan harganya yang rata-rata 10 juta ke atas, pada kali ini dan mungkin kedepannya ElliotMayot akan lebih sering membahas yang entry level dengan harga-harganya yang terjangkau. Dan pada artikel kali ini kita akan membahas laptop gaming yang cukup menarik perhatian, karena harganya yang di bawah 10 juta tetapi memiliki spesifikasi yang cukup gahar.

Review Acer Nitro 5 2019, Laptop Gaming Termurah dengan Performa Terbaik

Review Acer Nitro 5 2019, Laptop Gaming Termurah dengan Performa Terbaik

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Dan inilah Acer Nitro 5 2019, salah satu seri laptop gaming dari Acer atau bisa dibilang adiknya Predator. Acer Nitro 5 ini memiliki desain yang sangat menarik. Salah satunya adalah desain pantat yang seperti jaring-jaring trapesium dan simetris tetapi tidak menjorok keluar. Itu sangat unik sih dan mungkin juga ada orang yang tidak suka dengan desain tersebut, tapi menurut gue itu bagus.

Seperti biasanya, di bagian sudut-sudut laptop agak dipotong ke bawah. Desain tersebut sebenarnya hanya untuk penambah bumbu laptop gaming sih. Dan yang cukup membuat kecewa adalah penempatan logo 3D Predator di punggung laptop yang cukup mengganggu. Sebaiknya dihilangkan saja sih seperti yang versi di luar negeri.

Dimensi laptop ini adalah dimensi standar laptop gaming karena masih menggunakan bahan full plastik polycarbonate, dengan berat 2,3 Kg dan ketebalan 2,5 cm. Acer Nitro 5 kali ini terlihat lebih ramping dari pada Nitro-Nitro sebelumnya yang terlihat bulky. Karena bezel layar laptop ini sudah sedikit lebih tipis. Layar IPS-nya sendiri sudah beresolusi Full HD dengan akurasi warna 62% sRGB dan refresh rate 60Hz.

I/O ports Acer Nitro 5 ini sudah cukup oke mengingat nih laptop ada di kelas entry level. Di bagian sisi kiri ada 2x USB type-a 3.1, 1x USB type-c 3.1, 1x LAN port, 1x Full HDMI port, dan kensington lock. Di bagian sisi kanan hanya terdapat 1x USB type-a 2.0, audio combo jack, dan charging port. Kurangnya slot SD card reader saja yang tidak ada.

Keyboard Acer Nitro 5 ini juga cukup oke. Travel distancenya dalam, terus ngga lembek gitu. Jadi secara kualitas ini keyboardnya lumayan top. Ada backlight merah dengan 4 tingkatan cahaya. Touchpadnya biasa-biasa saja. Sebagai laptop gaming posisinya pun agak ke kiri, jadi buat kalian yang mau pakai mouse saat main game, lebih baik touchpadnya dimatikan dahulu agar tidak tersenggol.

Oke mungkin cukup segitu pembahasan mengenai fisiknya. Sekarang kita beralih ke performanya. Dimana laptop ini menggunakan AMD sebagai CPU dan GPU-nya. Jadi cukup menarik untuk melihat performanya, mengingat Acer Nitro 5 ini lebih murah dari yang versi Intel dengan Nvidia. Dan di bawah ini adalah hasil pengujian dari Acer Nitro 5.

Masuk ke tahun 2020, kayaknya makin kesini makin banyak laptop gaming yang harganya sangat terjangkau dan makin ke sini juga vendor seakan disadarkan kalau SSD itu benar-benar penting. Bahkan untuk laptop gaming yang harganya di bawah rata-rata seperti Acer Nitro 5 2019 ini.

Kelebihan laptop ini tentu ada di storage yang kenceng, upgrade storage yang mantap, lalu CPU dan GPU yang kenceng di kelasnya. Kekurangannya sendiri ada di RAM yang masih single channel, dan fan yang bisa berisik banget kalau disetting max speed. Selebihnya seperti soal layar, port, dan build quality tentu bisa diwajarkan banget, mengingat harganya yang sudah murah banget.

Spesifikasi Asus Zenbook Flip 13 UX362
Processor
AMD Ryzen 5 3550H
GPU
AMD Radeon RX 560X
RAM 8 GB DDR4 2400 MHz
Storage 512 GB M.2 NVMe SSD
Layar 15,6 inch IPS 1920 x 1080
Battery 6-cell Li-on
System Operation Windows 10 Pro
Harga per Tanggal 8 Desember 2019 Mulai dari
Rp 9.799.000

(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.