Resmi Dirilis, Linux Mint 10 LDXE

oleh -

Salah satu sistem operasi berbasis linux, Linux Mint baru saja merilis versi LXDE. Bila dibandingkan dengan Linux Mint 10 yang populer, versi terakhir ini merupakan desktop ringan dibangun di atas Ubuntu yang paling ditunggu para pengguna. Linux Mint 10 LXDE ‘Julia’ hadir dengan banyak perbaikan dari rilis reguler bersama dengan Openbox dan paket-paket standar yang biasadengan LXDE.

 “Linux Mint 10 LXDE dilengkapi dengan perangkat lunak yang telah diperbarui dan membawa perbaikan fitur baru untuk membuat desktop lebih nyaman untuk digunakan,” tulis pengembang dalam situs resmi mereka. Salah satu pembaharuan yang dilakukan adalah adanya software manager baru yang memungkinkan pengguna untuk mengatur paket-paket yang telah terinstal di komputer serta mendapatkan repositori baru.

 “Software Manager memberi pengguna pengalaman browsing yang lebih bagus, dengan kategorisasi yang lebih baik dari perangkat lunak dan penggunaan ikon aplikasi,” tambah pengembang. Ada juga sebuah upgrade Update Manager yang kini memungkinkan pengguna untuk mengabaikan paket-paket tertentu. Jika pengguna ingin menyimpan versi tertentu dari sebuah paket, pengguna dapat menginstruksikan update manager untuk menghentikan memberitahu tentang versi baru. Beberapa fitur dari versi GNOME Linux Mint 10 hilang, misalnya menu-merek baru yang diperkenalkan di versi terbaru ini.

Beberapa paket telah digantikan oleh alternatif yang ringan juga seperti Exaile menggantikan Rythmbox dan ePDFViewer menggantikan Evince. Linux Mint 10 LXDE bekerja untuk semua prosesor x86 dan hanya membutuhkan RAM memori 256 MB. Pengguna akan mendapatkan akses ke puluhan ribu paket untuk memenuhi setiap kebutuhan karena sistem operasi ini dibangun di atas Ubuntu berdasar pada Debian. (jimmyfernanda/BeritaNet.com)< /em>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *