Profesor Yahudi Dari Israel Ini Mengakui Bahwa Seluruh Nabi Itu Adalah Muslim

oleh -
Radar Ampera – Namanya Professor Moshe Sharon. Dia adalah seorang peneliti Sejarah Agama Islam dari Faculty of the Hebrew University of Jerusalem. Menurut penelitian yang telah dia lakukan dia menyimpulkan bahwa sebenarnya seluruh para nabi itu adalah muslim, sama dengan keyakinan umat Islam saat ini. Dia mengatakan bahwa mulai dari Nabi Adam ‘alaihissalam, Ibrahim, Ishaq, Daud, Sulaiman, Yesus ‘alaihissalam sampai kepada Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi wasallam, mereka semua adalah muslim. Pria kelahiran Hiafa, Israel tahun 1937 ini  juga mengatakan bahwa sejak dunia ini diciptakan, hanya ada satu agama yakni Islam.
Prof. Moshe Sharon adalah profesor sekaligus peneliti senior yang diakui dunia dan sebagai rujukan Sejarah Agama Islam di dunia Barat. Dia sudah meneliti sejarah agama Islam selama 40 tahun lebih. Ini bisa dilihat dari gelar Phd yang diperolehnya di tahun 1971. Saat ini, selain mengajar sejarah agama Islam di Universitas Hebrew, Israel, dia juga mengajar di University of London, Oxford dan Dublin.

sejarah agama islam

Sejarah Agama Islam

Sungguh benar apa yang dikatakan Profesor Yahudi ini. Dia telah jujur dengan apa yang dikatakannya. Dan dia juga telah jujur dengan hasil penelitiannya, karena hal itu juga sudah jelas adanya. Bahkan berita tentang samanya apa yang diturunkan kepada seluruh para Nabi dipertegas di dalam Al-Qur’am Surat Ali Imran ayat 84 dan 85 yang berbunyi:

قُلْ آمَنَّا بِاللَّهِ وَمَا أُنْزِلَ عَلَيْنَا وَمَا أُنْزِلَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَإِسْمَاعِيلَ وَإِسْحَاقَ وَيَعْقُوبَ وَالأسْبَاطِ وَمَا أُوتِيَ مُوسَى وَعِيسَى وَالنَّبِيُّونَ مِنْ رَبِّهِمْ لا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْهُمْ وَنَحْنُ لَهُ مُسْلِمُونَ (٨٤)وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الإسْلامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ (٨٥

Katakanlah, “Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishaq, Yakub, dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para Nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan hanya kepada-Nya lah kami menyerahkan diri.” “Barang siapa mencari agama selain Islam, maka sekali-kali tidak akan diterima (agama itu) daripadanya dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.

Ayat di atas sangat jelas sekali menegaskan bahwa agama yang dibawa oleh seluruh para Nabi adalah sama yakni agama yang sama yang dibawa oleh Nabi terakhir yakni Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi wasallam. Dan bagi siapapun yang memilih agama selain Islam, maka Allah tidak menerimanya dan dia termasuk orang yang merugi.
Hal ini dipertegas lagi dalam hadits yang diberitakan oleh Abu Hurairah radhiyallahu ’anhu, dimana beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَنَا أَوْلَى النَّاسِ بِعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ ، وَالأَنْبِيَاءُ إِخْوَةٌ لِعَلاَّتٍ ، أُمَّهَاتُهُمْ شَتَّى ، وَدِينُهُمْ وَاحِدٌ

“Aku adalah orang yang paling dekat dan paling mencintai Isa bin Maryam di dunia maupun di akhirat. Para nabi itu adalah saudara seayah walau ibu mereka berlainan, dan agama mereka adalah satu.” (HR. Bukhari no. 3443 dan Muslim no. 2365)

Dalam riwayat Muslim disebutkan,

« أَنَا أَوْلَى النَّاسِ بِعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ فِى الأُولَى وَالآخِرَةِ ». قَالُوا كَيْفَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ « الأَنْبِيَاءُ إِخْوَةٌ مِنْ عَلاَّتٍ وَأُمَّهَاتُهُمْ شَتَّى وَدِينُهُمْ وَاحِدٌ فَلَيْسَ بَيْنَنَا نَبِىٌّ »

“Aku adalah orang yang paling dekat dan yang paling mencintai Isa bin Maryam di dunia maupun di akhirat.” Para sahabat bertanya, “Bagaimana bisa seperti itu wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Para nabi itu adalah saudara seayah walau ibu mereka berlainan, namun agama mereka adalah satu. Dan tidak ada di antara kami (antara Nabi Muhammad dan Nabi Isa) seorang nabi.”

No More Posts Available.

No more pages to load.