Pengertian Senam Aerobik Menurut beberapa Tokoh & Organisasi Senam

oleh -
Pengertian dan Penjelasan Senam Aerobik |Kumpulan Olahraga| ~ Di dunia ini banyak sekali jenis-jenis senam yang ada, setiap jenis senam memiliki cara dan gerakan yang berbeda-beda, Aerobik merupakan jenis Olahraga Senam yang saat ini banyak sekali dilakukan oleh seluruh masyarakat, senam Aerobik bermanfaat untuk menjaga daya tahan, kebugaran dan Kesehatan tubuh sehingga tubuh kita tidak mudah terserang penyakit. Senam Aerobik merupakan salah satu jenis senam yang di iringi oleh musik dan juga memiliki gerakan yang dapat mengefisiensikan pemasukan Oksigen kedalam paru-paru. 
dalam Olahraga senam terdapat beberapa jenis senam diantaranya :
1. Senam Aartistik
2. Senam Akrobatik
3. Senam ritmik
4. Senam Aerobik
5. Senam Umum (General)
Untuk lebih jelas nya mengenai jenis-jenis senam diatas dapat sobat baca DISINI.
Pada kesempatan kali ini Kumpulan Olahraga akan membahas tentang Pengertian Senam Aerobik Menurut Beberapa tokoh dan Organisasi senam, Senam Aerobik, adalah Sebagai berikut :
Pengertian dan Penjelasan Senam Aerobik 
Senam Aerobik merupakan salah satu jenis senam yang sangat digemari oleh hampir seluruh kalangan Usia, tidak terkecuali oleh anak-anak, hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya orang yang melakukan senam Aerobik ini baik di kantor-kantor bahkan pada saat hari libur dan acara Car free day sekali pun banyak sekali orang yang melakukan senam aerobik ini di parkiran-parkiran atau lapangan yang memungkinkan di lakukan senam aerobik ini.
Pengertian Senam Aerobik ~ Senam Aerobik Adalah Serangkaian  gerakan tubuh yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu, Aerobik juga mengandung pengertian sebagai suatu sistem latihan Fisik yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan Oksigen kedalam jaringan Tubuh, pemasukan oksigen ini sangat ditentukan oleh kapasitas paru-paru dalam menghirup udara, senam aerobik ini jika dilakukan dengan baik, benar dan teratur maka akan memperbaiki kerja jantung dan paru-paru. sehingga senam Aerobik ini sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan Kesehatan.

berikut ini merupakan Pengertian senam Aerobik Menurut Beberapa Ahli diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Pengertian dan Penjelasan Senam Aerobik ~ Dr. Kenneth Cooper (1960).

Pengertian Senam aerobik menurut Dr. Kenneth Coper adalah konsep ritme musik yang teratur sehingga membuat tubuh dapat mengembangkan/memompa Oksigen dan meningkatkan denyut jantung. Aerobik adalah kegiatan atau gerak badan yang menuntut lebih banyak oksigen untuk memperpanjang waktu dan memaksa tubuh untuk memperbaki sistemnya.

2. Pengertian dan Penjelasan Senam Aerobik ~ Jackie Sorensens.

Pengertian Senam Aerobik Menurut Jackie Sorensens adalah suatu program kesegaran jasmani yang lengkap, meliputi latihan dan kegembiraan dengan mengekspresikan segala perasaan dengan tertawa, melompat, menendang, jogging, meregang, bergoyang dengan mengombinasikan gerakan dansa atau gerakan tarian tradisional, tari rakyat, tari kontemporer. 

3. Pengertian dan Penjelasan Senam Aerobik ~ Marta Dinata (2007)

Pengertian Senam Aerobik menurut Marta Dinata Pengertian Senam Aerobik adalah serangkaian gerak yang dipilih secara sengaja dengan cara mengikuti irama musik yang dipilih sehingga melahirkan ketentuan ritmis, kuntinuitas dan durasi tertentu. Senam aerobik adalah suatu susunan gabungan antara rangkaian GERAK dan MUSIK yang sengaja dibuat sehingga muncul keselarasan antara gerakan dan musik tersebut untuk mencapai tujuan tertentu.

4. Pengertian dan Penjelasan Senam Aerobik ~ Federation Internationale Gymnastique (FIG)

Pengertian Senam Aerobik menurut FIG adalah kemampuan untuk melakukan gerakan yang kompleks secara kontinyu dengan intensitas tinggi mengikuti pola pergerakan aerobik musik, yang berasal dari latihan aerobik tradisional: menunjukkan gerakan terus-menerus, fleksibilitas, kekuatan dan pemanfaatan tujuh langkah dasar, dengan memecahkan unsur-unsur kesulitan gerak secara sempurna.

5. Pengertian dan Penjelasan Senam Aerobik ~ Union Europeene De Gymnastique (UEG)

Pengertian Senam Aerobik menurut UEG adalah kemampuan untuk melakukan pola pergerakan dengan intensitas terus menerus kompleks dan tinggi diiringi musik. Berasal dari kelas tradisional aerobik, sebuah senam rutin aerobik terus menerus harus mengintegrasikan kinerja kualitas fisik seperti koordinasi, fleksibilitas dan kekuatan dengan memecahkan unsur-unsur kesulitan gerak secara sempurna. Rumus olahraga ini juga merupakan kombinasi dari unsur-unsur kesulitan sempurna dieksekusi dengan lift dan interaksi (untuk kategori tim).

6. Pengertian dan Penjelasan Senam Aerobik ~ Gymnastic (Australia)

Pengertian Senam Aerobik menurut Gymnastique (Australia) adalah olahraga yang sempurna untuk orang yang aktif dengan energi untuk membakar. Ini dilakukan dengan pola pergerakan intensitas tinggi dan membuat jantung berdebar; Anda dapat melakukan sendiri atau bergabung dengan teman-teman Anda dengan pasangan dan kelompok. Senam Aerobik adalah tindakan yang dirangkai, olahraga dinamis yang serba cepat dan sangat bagus untuk mengembangkan kesehatan dan kebugaran.

7.  Pengertian dan Penjelasan Senam Aerobik ~ New South Wales Gymnastique Association Inc.

Pengertian Senam Aeerobik Senam Aerobik menggabungkan keterampilan senam dengan tarian dalam serba cepat, menyenangkan dan energik olahraga kebugaran. Pertunjukan musik, para pesenam melakukan tinggi intensif, gerakan terus menerus, memanfaatkan kekuatan, fleksibilitas dan kelincahan. Senam Aerobik dapat dilakukan sebagai pesenam solo atau dengan teman-teman, baik menyediakan untuk olahraga yang sangat menghibur dan kerumunan menarik.

Demikian lah pengertian dan Penjelasan Senam Aerobik Menurut Beberapa tokoh & Organisasi Senam  yang berhasil kami kumpulkan, semoga dapat bermanfaat bagi sobat yang hendak mengembangkan oleharaga Senam Aerobik ini. Terimakasih.

Artikel Senam Lainnya : 

1. Sejarah Olahraga Senam
2. Jenis-jenis Senam
3. Senam lantai
4. Macam-macam Senam Irama
5. Macam-macam Aliran Senam Irama
6. Macam-macam langkah dan ayunan lengan senam irama  
7. Manfaat Senam Aerobik  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *