Moeldoko: Saya Tidak Takut Senjata, tapi Todongan Wartawan Lebih Tajam

oleh -
Moeldoko: Saya Tidak Takut Senjata, tapi Todongan Wartawan Lebih Tajam
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) TNI, Moeldoko. [foto/net]

Radar Ampera – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) TNI, Moeldoko, menjadi salah satu pembicara dalam Webinar yang digelar Dewan Pers menjelang Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Moeldoko bercerita soal pengalamannya yang sehari-hari berhubungan dengan wartawan.

“Saya ditanya pertanyaan apa yang Bapak takutkan ketika ditanya wartawan, terutama 3 bulan saya jadi KSP. Saya tidak takut ditodong, apalagi todongan senjata, itu kerjaan sayalah. Tapi todongan wartawan ini yang kadang-kadang lebih tepat, lebih tajam, mukanya lebih pedih daripada yang lain,” kata Moeldoko dalam paparannya secara virtual, Minggu (7/2/2021).

Namun demikian, Moeldoko tetap memiliki suka duka pengalaman menghadapi wartawan.

“Kadang-kadang kita ngomong benar saja itu nulisnya salah, apalagi kalau saya salah. Wah itu babak belur itu, pasti. Nah, di situlah kira kira pengalaman saya,” beber Moeldoko.

Akan tetapi, Moeldoko mengakui meski berlatar belakang militer kini aktif di sipil, ia merasa tak mudah beradaptasi, namun ia merasa banyak belajar dari wartawan.

“Saya memang merasa dari kehidupan militer ke kehidupan bidang pemerintahan dan sipil dan juga di dalamnya ada politik, maka tidak mudah sekali lagi bagi saya. Saya mau belajar, selama tiga bulan saya belajar akhirnya saya memang memilih bekerja bersama teman-teman wartawan,” tutur Moeldoko.

Hari Pers Nasional akan dirayakan 9 Februari 2021. Di tengah pandemi COVID-19, kerja-kerja jurnalistik mengalami hambatan, pun banyak perusahaan pers yang tumbang, tak kuat menghadapi hantaman COVID-19. [*]

No More Posts Available.

No more pages to load.