Manfaat-manfaat Senam Aerobik

oleh -
Manfaat Senam Aerobik |Kumpulan Olahraga| ~ Senam Aerobik merupakan senam yang dilakukan dengan diiringi oleh alunan musik tertentu, senam aerobik ini merupakan salah satu jenis senam sangat di gemari oleh kaum hawa karena senam Aerobik ini sangat mudah untuk dilakukan serta memiliki manfaat yang luar biasa selain untuk menjaga kebugaran tubuh Senam Aerobik ini dapat membentuk otot-otot yang ada pada tubuh kita seperti otot betis paha hingga panggul, sehingga dengan melakukan Aerobik ini maka sobat akan mendapatkan tubuh yang proporsional dan kuat.
Pada artikel kami sebelumnya Kumpulan Olahraga telah membahas tentang Pengertian Senam Aerobik Menurut beberapa Tokoh & Organisasi Senam untuk lebih jelas nya dapat sobat baca DISINI. 

Pada kesempatan kali ini kumpulan olahraga akan membahas tentang Manfaat Senam Aerobik, karena kebanyakan dari masyarakat banyak ang melakukan senam Aerobik akan tetapi mereka belum mengetahui apa saja manfaat dari Senam Aerobik ini.
Adapun manfaat senam Aerobik yang berhasil kami rangkum adalah sebagai berikut :
A. Manfaat Senam Aerobik ~ Meningkatkan Kinerja dan daya Tahan Jantung dan Paru-paru
Ketika tubuh melakukan aktivitas, tubuh memerlukan asupan Oksigen untuk melakukan tugas nya, semakin berat pekerjaan yang dilakukan tubuh maka akan semakin besar kebutuhan oksigen yang di butuhkan oleh tubuh kita, hal ini mengakibatkan kinerja jantung, paru-paru menjadi meningkat, dan juga pernapasan akan meningkat untuk memenuhi kebutuhan Oksigen yang dibutuhkan yang akhirnya akan diubah menjadi Karbondioksida dan tubuh akan membakar kalori juga akan membakar lemak di dalam tubuh.
B. Manfaat Senam Aerobik ~ Meningkatkan Kekuatan Otot
Dalam melakukan aktivitas Anggota tubuh harus di latih untuk menghadapi beban yang berat sehingga tubuh akan terbiasa untuk menghadapi hal tersebut, salah satunya adalah Otot. Otot ini harus dilatih melebihi beban Normal hal ini di sebut sebagai prinsip beban lebih atau Overload System, dalam melatih otot ini harus dilakukan aktivitas yang memiliki intensitas yang tinggi dalam waktu yang singkat dilakukan secara berulang dan dengan menggunakan tenaga. Senam Aerobik ini memiliki gerakan yang berintensitas tinggi serta beragam untuk dilakukan sehingga senam aerobik ini sangat cocok untuk penguatan otot.
C. Manfaat Senam Aerobik ~ Meningkatkan Kelentukan
Kelentukan merupakan kerenggangan yang berada di sekitar persendian setelah melakukan Aerobik dianjurkan untuk melakukan peregangan ini akan membantu meningkatkan kelentukan dan juga akan membantu memperlancar sirkulasi peredaran darah ke jantung, otot ini bersifat elastis maka semakin sering di latih dan direngangkan maka akan semakin elastis otot tersebut, maka jika kita sering melakukan senam aero;bik dan dengan diakhiri gerakan peregangan maka secara tidak langsung akan membuat otot dan persendian menjadi lentur dan berkembang.
D. Manfaat Senam Aerobik ~ Mengubah Komposisi Tubuh 
Manfaat dari Aerobik yang rutin dan teratur (Sesuai Porsi) akan akan membantu mengubah komposisi tubuh, karena dengan kegiatan Aerobik ini akan membakar lemak dan kalori di dalam tubuh sehingga akan terhindar dari badan yang terlalu gemuk dan berlemak serta membantu membentuk otot-otot dan dengan aerobik ini akan membentuk serta menguatkan seluruh otot dan anggota tubuh lainnya.
Demikian lah beberapa Manfaat Senam Aerobik yang berhasil kami kumpulkan, mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan dari manfaat Senam Aerobik ini, Apabila ada masukan dan koreksi dari sobat sekalian mohon di tulis di kolom komentar karena koreksian dan masukan dari sobat sangat membantu dalam kemajuan blog Kumpulan-olahraga ini, terimakasih.

Artikel Senam Lainnya : 

1. Sejarah Olahraga Senam
2. Jenis-jenis Senam
3. Senam lantai
4. Macam-macam Senam Irama
5. Macam-macam Aliran Senam Irama
6. Macam-macam langkah dan ayunan lengan senam irama  
7. Manfaat Senam Aerobik  
8. Pengertian Senam Aaerobik Menurut Beberapa Tokoh dan Organisasi  

No More Posts Available.

No more pages to load.