Koleksi Kata- Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021

oleh -
Koleksi Kata- Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021
Koleksi Kata- Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021

Radar Ampera – Tak terasa kita telah menjalani ibadah puasa ramadhan sebulan penuh lamanya. Waktu seakan berjalan dengan cepat, padahal kalo dirasa-rasa lagi kayak baru kemarin kita semua menyambut bulan puasa, tapi kini bulan suci itu sudah berlalu dan kita bersiap untuk menyambut hari raya Idul Fitri, hari kemenangan melawan hawa nafsu dan godaan. Terkadang pada hari-hari ini, perasaan sedih dan bahagia saling berganti menghiasi suasana hati ini. Bersedih karena harus melepas bulan ramadhan pergi, bahagia karena menyambut hari lebaran Idul Fitri.

Hari raya Idul Fitri adalah hari besar umat Islam yang sangat dinanti-nanti. Hari Raya Idul Fitri adalah momentum kemenangan kita melawan semua rintangan dan cobaan ketika melaksanakan ibadah puasa. Bagi sebagian orang, puasa itu mungkin terasa berat, menahan rasa lapar dan haus seharian bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, apalagi kalo misalnya mereka masih harus bekerja keras untuk memenuhi semua kebutuhannya. Tapi pada kenyataannya mereka berhasil melaluinya dan tetap sabar dan ikhlas berpuasa demi mengharapkan imbalan pahala yang tak terbatas.

Tapi kalau kita simak lagi. Makna hari kemenangan itu bukanlah berhasil menahan hawa nafus saja, melainkan keberkahan yang kita peroleh di bulan Ramadhan itu sendiri. Mungkin kita pernah mendengar kalimat di hari lebaran idul fitri, kita kembali suci bagaikan bayi yang baru dilahirkan ke dunia. Mendengar kata kata tersebut, kita sudah paham besarnya berkah yang diberikan oleh Allah SWT yang menjadikan bulan puasa Ramadhan sebagai bulan bagi kita untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dan mendapatkan pahala.

Nah di hari lebaran Idul Fitri, banyak sekali tradisi yang dilakukan untuk menyambut datangnya hari besar ini. Selain tradisi menyantap makanan khas lebaran, tradisi lainnya adalah mengucapkan kata kata maaf kepada orang-orang yang kita kenal. Manusia memang tak luput dari banyak kesalahan. Oleh karena itu untuk menyempurnakan ibadah kita, seringkali kita balas-membalas kata kata ucapan selamat hari raya Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, kepada seseorang baik langsung maupun tidak langsung.

Kalau secara langsung, biasanya kita akan bertemu langsung dengan cara mengunjungi rumah kerabat dan sahabat sekaligus menyambung silahturahmi. Tapi kalo secara tidak langsung, biasanya kita memberikan kata kata ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri melalui caption gambar atau foto untuk status di media sosial seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya. Tak jarang hashtaq (#) Ucapan mohon maaf lahir dan batin menjadi trending topik di berbagai sosmed.

Kata kata ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri biasanya tidak harus berisi kata kata harapan, doa, ataupun kata kata saling memaafkan satu sama lain, namun kata kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri bisa juga bermakna rasa cinta dan kasih sayang kita kepada seseorang yang selama ini tidak pernah bosan menemani kita suka maupun duka, seperti Keluarga, sahabat, hingga pacar dan pasangan.

Terkhusus untuk keluarga kita, terkadang kita merasa gengsi meminta maaf kepada orang tua, ibu dan ayah, adik dan kakak. Entah apa alasannya kita merasa gengsi, ketika mau mengucapkan kata kata mohon maaf lahir dan batin malah terasa sangat malu.

Padahal hari lebaran Idul Fitri adalah waktu yang pas untuk kita meminta maaf kepada ibu dan ayah. Coba ingat lagi.. Kapan terakhir kali kita minta maaf sama orang tua? Mungkin tak terhitung lagi seberapa banyak dosa kita kepada orangtua. Oleh karena itu, janganlah merasa malu memberIkan kata kata mohon maaf lahir dan batin kepada orang tua, karena jika beliau sudah tidak ada, sudah pasti kita sebagai anak akan merasakan sedih dan menyesal yang sangat mendalam.

Untuk itu jadikan momen hari raya idul fitri sebagai momen untuk menikmati kebersamaan sama orang-orang tercinta sekaligus momen perubahan untuk menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Nah berikut ini adalah kata kata ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H 2021, yang bisa kita ucapkan kepada semua orang-orang yang kita cintai. Semoga di hari nan fitri ini, kita kembali menjadi fitri dan bisa memulai lembaran baru dengan mengambil pelajaran dari masa-masa lalu.

KATA KATA UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

Taqabbalallahu minna wa minkum shiyaamanaa washiyaamakum taqabbal ya Kariim. “Selamat Hari Raya Idul Fitri”. Minal aidin walfaizin. Mohon maaf lahir batin

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik.

Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Selamat Idul Fitri. mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita. Aamiien.

Selamat merayakan Idul Fitri 1442 hijriah. Menjadikan diri kembali suci penuh fitrah dalam silaturahmi yang penuh berkah.

Sucikan hati di hari nan fitri, bersama meraih kemenangan sejati. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir & batin. Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan diterima di sisi-Nya.

Mari saling menghargai dalam perbedaan dan saling menyayangi dalam keberagaman. Selamat Idul Fitri 1442H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Kemenangan sejati ketika kita mengalahkan diri sendiri. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini. Selamat hari raya Idul Fitri.

Bulan ramadhan telah berlalu dan hari kemenangan telah datang. Untuk itu mari bersihkan hati dan jiwa dengan saling memaafkan. Minal Aidin Wal Fa’idzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali suci, semoga kita tidak lelah berbagi kebaikan.

Perayaan penuh makna. Sarat nilai-nilai kebaikan. Selamat datang hari kemenangan. Semoga kita berjumpa kembali, Wahai Ramadhan. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat idul fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Dan memberi maaf itu lebih dekat kepada takwa.” ~ (QS. Al-Baqarah: 237) ~ Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

Memaafkan bukan berarti kita sudah benar, meminta maaf bukan berarti kita bersalah, saling memaafkan membuat kita mulia. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Dibeningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Di hari kemenangan ini, semoga dibukakan pintu maaf seluas-luasnya. Mohon Maaf Lahir & Bathin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakannya. Semoga indahnya hari raya ini dapat menambah kebahagiaan dan keberkahan bagi kita semua.

Ketika hati menjadi bersih, kebahagiaan hadir tanpa beban, tanpa syarat. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Memaafkan adalah bukti masih adanya cinta di dalam hati manusia. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Walaupun tangan tak bisa berjabatan, namun bibir masih bisa mengucap maaf. Minal aidin walfaizin. Mohon maaf lahir batin.

Walau langkah tak bertemu, tangan tak berjabat, dan kata tak terdengar, izinkan hati memohon maaf yang setulus-tulusnya. Minal Aidin Wal Fa’idzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Jadilah pemaaf yang murah hati dan peminta maaf yang rendah hati. Minal aidin walfaizin. Mohon maaf lahir batin.

Hari yang fitri, hari penuh berkah dan kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin

Memaafkan akan memudahkan jalan kita melupakan masa lalu pahit dan menuju ke lembaran baru yang bahagia. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Saling memaafkan akan selalu bersemi, meski ada yang tak bisa selalu bersama. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Padukan keikhlasan untuk saling memaafkan di hari kemenangan ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Semoga jiwa kembali putih seakan terlahir kembali, jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang Hakiki.

Jaga jarak untuk tetap aman, jaga hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Sebagai manusia tidak ada yang sempurna, khilaf dan salah pasti pernah terjadi. Di hari kemenangan ini mari berupaya memperbaiki diri. Bersihkan hati dan kembali fitri.

Ramadhan tidak akan meninggalkan kita, dia akan datang tahun depan. Mudah-mudahan kita diberi umur panjang dan berjumpa lagi tahun depan. Aamiin.

Walau jarak memisahkan kita, Tetapi bukan halangan untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1442 H. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Semoga kita termasuk orang-orang yang kembali fitrah dan senantiasa memperoleh rahmat dan berkah-Nya. Aamiin.

Kita semua telah menjadi seorang pemenang hari ini, semoga menjadi bekal bagi kebersihan hati. Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

Selamat Idul Fitri 1442 H. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. – Amiin.

Dengan hati yang tulus dan ikhlas, mari hapus dosa yang lalu dengan cara saling memaafkan. Dan mulailah menulis lembar baru untuk setahun kedepan! Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Tiada yang seindah ketika hati ini tersucikan tanpa kebencian, terbasuh oleh Ramadhan dan keikhlasan hati untuk saling memaafkan. Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin

Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobbalallahu minna wa minkum. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Andai tangan tak kuasa menjabat. Setidaknya kata masih dapat terucap. Setulus hati mengucapkan Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan bathin.

Andai jemari tak sempat menjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka, Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat hari raya Idul Fitri.

Untuk lisan yang tak terjaga. Untuk janji yang terabaikan. Untuk hati yang berprasangka. Untuk sikap yang menyakitkan. Di hari yang fitri ini dengan setulus hati kami ucapkan, Selamat hari raya idul fitri. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin.

Jauh dimata, dekat dihati. Walau tak bertatap mata. Mininal saling memaafkan di dalam hati. Selamat hari raya idul fitri. Mohon Maaf lahir Dan batin.

Terkadang lidah ini salah berucap. Terkadang hati dan pandangan ini tidak selalu sejuk. Dari lubuk hati yang paling dalam. Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. [red]