Jangan ‘Jual Murahan’, 5 Hal Harus Dihindari Saat Putus Cinta

oleh -
Jangan 'Jual Murahan', 5 Hal Harus Dihindari Saat Putus Cinta
foto/ilustrasi

Radar Ampera – Putus cinta itu berat tapi coba (sekuat tenaga) hindari melakukan hal-hal ini dihidupmu. Yuk kita simak!

Putus cinta memang menyakitkan. Apalagi setelahnya, kita akan sulit mengendalikan perasaan, pikiran, dan benar-benar membutuh waktu untuk bisa pulih dari sakitnya putus cinta. Namun kehidupan tetap harus berlanjutkan? Oleh karena itu, kamu disarankan untuk menghindari melakukan beberapa hal ini setelah patah hati:

Hal Yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta:

Tidak Menghubungi Dia Lagi

It’s a huge no-no. Kamu mungkin penasaran apa yang sedang dilakukan oleh si mantan tapi inilah yang akan membuatmu sulit move on. Cobalah menyendiri sementara waktu, dan alihkan kesedihanmu dengan melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat, misalnya mencoba tempat hang-out baru bersama teman-teman atau solo traveling. It’ll be fun!

Mengasihini Dirimu Sendiri

Sedih karena putus cinta itu wajar, namun kamu harus ingat kalau semua ada batasnya. Jangan sampai kegiatan sehari-harimu, pekerjaan, apalagi kesehatan jadi terganggu karena masalah break-up.

And also: steer clear from ‘galau’ songs.Don’t: Be Impulsive, Over-eat, or Over-anything. Jangan sekali-kali makan berlebihan, mabuk alkohol, or maxing out your credit card hanya karena butuh pelampiasan. Itu semua hanya akan kamu sesali belakangan.

Rebounding

Menjalin hubungan baru hanya demi hidup tidak melajang dan tidak merasa sendiri bukan cara terbaik untuk memulihkan patah hati setelah putus. Wajar jika kamu menginginkan perhatian dari seseorang. Namun, coba pikirkan, bagaimana kalau si pacar baru masih punya perasaan terhadap orang lain? Sure feels bad, right?

‘Mencari’ Dia di Media Sosial

Jangan 'Jual Murahan', 5 Hal Harus Dihindari Saat Putus Cinta

Nothing good ever comes out of this. Sebaiknya kamu menyadari masih banyak hal lebih baik yang bisa dilakukan. Karena jika kamu lakukan akan menjadi sia-sia dan menyakitkan hatimu saja.

Membicarakan Hal Buruk Tentang Mantan.

Membicarakan hal negatif tentang mantan kepada orang lain atau melontarkan kata-kata kasar untuk balas dendam kepada sang mantan hanya akan membuatmu terlihat lemah dan tidak bisa menerima kenyataan. Sebaliknya, lebih baik kamu fokus mencapai tujuan dan meraih hal-hal yang kamu inginkan, daripada mengurusi hubungan yang sudah berlalu. [*]

No More Posts Available.

No more pages to load.