INILAH! Smartphone Samsung Terbaik di Tahun 2019, Review Samsung Galaxy Note 10+

oleh -
Radar Ampera – Oke cuy, akhirnya yah samsung kembali menggila. Ngga sih, emang setiap dekade pasti menggila. Dan apakah tahun depan Samsung masih bisa seperti ini? Semoga ya masih sih, karena Samsung selalu menjadi yang terbaik dalam kelas smartphone flagship, walaupun belum bisa perfect 100%. Kaya seri Note yang selalu dinanti-nanti dan di tahun ini Samsung kembali merilis seri Note terbarunya. Yaitu Samsung Galaxy Note 10+, seri termahal dan terbaiknya Samsung.

INILAH! Smartphone Samsung Terbaik di Tahun 2019, Review Samsung Galaxy Note 10+




Smartphone Samsung Terbaik di Tahun 2019, Review Samsung Galaxy Note 10+

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Bisa langsung disimpulkan bahwa Samsung Galaxy Note 10+ adalah smartphone flagship terbaik. Mengapa begitu? Mari kita bahas mulai dari desainya. Samsung Galaxy Note 10+ ini memiliki desain kotak agak kaku mirip Sony gitu kalau dilihat dari belakang dan terlihat full screen tanpa bezel kalau dilihat dari depan. Desain yang pasti bakal dilirik oleh orang-orang.

Walaupun begitu ElliotMayot masih menyayangkan penempatan kamera depan tompel kaya seri S tapi ini berada di tengah atas. Ya tidak menganggu sih, tapi sayang gitu. Sekarang kita pindah ke sisi kanan yang kosong tidak apa-apa, karena tombol power sama volumenya berada di sisi kiri, wah cukup aneh yah. Di sisi atas ada microphone, speaker stereo, dan slot SIM hybrid. Di sisi bawah ada USB type-C, speaker, microphone, dan S-Pen. Audio Jack? Sudah dibilangin, Samsung itu lagi gila.

Kita ke bagian depan lagi dimana ada sebuah layar 6.8 Inch dengan resolusi 2K yang sudah ngedukung format HDR 10+. Panelnya pakai Dynamic Amoled yang warnanya jadi the best lah. Ditambah lagi finger print dalam layar dan tentunya pakai Gorilla Glass. Tapi sayang refresh rate-nya belum 90 Hz atau lebih. Mungkin trend layar 90 Hz akan terjadi di tahun depan.

Samsung emang naikin kapasitas baterai untuk di seri Note ini, tapi nanggung hanya 4300 mAh. Kenapa ngga sekalian 5000 mAh aja. Walaupun dibuat lebih tipis dari Note 9, ElliotMayot rasa lebih baik agak tebal sedikit tapi baterai 5000 mAh dari pada kaya gini.

Untuk ngecharge-nya kita butuh 30 menit untuk dapat 52%, Sejam keisi 88%, dan kalau dari 0%-100% kita butuh 80 menit pakai charger bawaaan. Itu charger bawaanya 25 Watt. Samsung ikut-ikutan Iphone dengan mulai menjual terpisah untuk fast charger yang 45 Watt.

Berbeda dengan review-review smartphone lain yang ada pembahasan performanya, kali ini ElliotMayot ngga akan ngebahas performa dari Samsung Galaxy Note 10+. Udah gila apa, buang-buang kata kalau ngebahas performanya. Sudah lah ngga usah ditanyain lagi performanya, yang jelas sangat memuaskan walau pakai processor Exynos

Langsung ke kamera aja lah yah. Samsung Galaxy Note 10+ memilik tiga kamera belakang. Dibandingkan dengan Huawei yang sensor kameranya makin lama makin gede, lah ini Samsung dari zaman S8 masih gini-gini aja. Samsung cuman ngenalin fitur-fitur pendukung kaya R-Action yang kita bisa ngontrol kamera pakai S-Pen dari jauh, fitur video live focus, dan lain-lain.

Itu semua tidak bisa menutup kekecewaan atas tidak diupdatenya hardware kamera. Kesimpulanya gini deh soal kamera. Masih lebih bagus lowligthnya kamera Huawei P30 Pro, tetapi kamera Samsung Galaxy Note 10+ ini hasilnya tidak mengecewakan banget kalau kata orang-orang.

Untuk hasil videonya malah lebih bagus dari hasil fotonya menurut ElliotMayot. Buat kalian yang penasaran dengan hasil video dari Samsung Galaxy Note 10+ ini, bisa kalian lihat di channel GadgetIn di video review Samsung Galaxy Note 10+ dan link video bisa kalian temukan di bagian deskripsinya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10+
Processor Exynos 9825
GPU Mali G76 MP12
RAM 12 GB
Memory Internal 256 / 512 GB
Rear Camera 12 MP + 12 MP + 16 MP
Front Camera 10 MP
Battery 4300 mAh
System Operation Android Pie 9
Harga per Tanggal 25 Agustus 2019 Mulai dari
Rp 14.099.000

(*)