Inilah! Rangkuman Keyboard-Keyboard Gaming Terbaik dengan Harga Terjangkau

oleh -
Radar Ampera – Keyboard merupakan komponen yang sangat penting untuk diperhatikan ketika kalian akan membelinya, jadi jangan asal-asalan. Jenis-jenis, bentuk, dan ukuran keyboard juga ada banyak. Salah satunya keyboard gaming. Selain harus mechanical dan RGB untuk estetika, dalam memilih keyboard gaming kalian juga harus memperhatikan fitur-fitur yang diberikan. Dan pada kali ini ElliotMayot akan memberikan rekomendasi keyboard gaming keluaran terbaru yang terbaik.

Inilah! Rangkuman Keyboard-Keyboard Gaming T




Rangkuman Keyboard-Keyboard Gaming Terbaik dengan Harga Terjangkau

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Yang pertama ada keyboard yang bisa custom swicth-nya yaitu Tecware Phantom RGB. Keyboard tersebut merupakan keyboard Hi-Tech dengan harga yang termasuk murah. Ada beberapa hal, mengapa ElliotMayot menyebut keyboard tersebut sudah termasuk Hi-Tech. Salah satunya adalah switch keyboard yang bisa diganti, alias bisa custom switch yang ada sesuka kalian.

Switch bawaannya sendiri berjenis Outemu. Dan switch Outemu juga memiliki 3 varian, Outemu Red, Outemu Brown, dan Outemu Orange. Untuk ukuran dari keyboard Tecware Phantom RGB ini memiliki 2 varian yaitu full size dan TKL. Font dari keyboard ini tidak norak yah, masih bagus kok.

LED RGB-nya juga cukup terang dan kalian bisa mengatur RGB-nya di software yang bisa kalian download di web resmi dari Tecware. Tetapi softwarenya memiliki UI yang tidak friendly, jadi kalian harus sering-sering menggunakannya.

Harga per Tanggal 31 Agustus 2019 Mulai dari
Rp 550.000

Yang kedua ada keyboard yang katanya menggabungkan dua switch, yaitu Cooler Master MK120. Switch dari keyboard tersebut bernama Membrane atau Mem-chanical. Jadi sebenarnya nih keyboard belum fully mechanical. Tetapi setidaknya kita bisa menggunakan switch Membrane atau Mem-chanical di harga 900 ribuan.

Ukuran keyboard ini sudah full size dan pastinya dilengkapi dengan LED RGB bisa kalian atur LED-nya tanpa software, hanya menggunakan tombol F5. Font dari keyboard ini sudah termasuk yang elegan dan lebih bagus dari keyboard Tecware Phantom RGB tadi.

Tetapi dibalik kelebihannya, ada kekurangan yang sangat mengecewakan terutama bagi kalian gamer yang memerlukan tombol space. Tombol space di keyboard Cooler Master MK 120 ini tidak full bisa diclick, jadi kalian harus mengclick tombol space-nya di tengah banget. Itu sangat mengganggu, apalagi untuk kalian yang suka main game OSU. 

Harga per Tanggal 31 Agustus 2019 Mulai dari
Rp 869.000

Selanjutnya ada keyboard mechanical dengan dimensi terbesar dari keempat keyboard yang kita bahas pada artikel kali ini. Keyboard tersebut bernama Thermaltake Level 20 RGB (Titanium Edition). Karena ada embel-embel RGB-nya berarti sudah pasti nih keyboard sudah ada LED RGB-nya yang bisa kalian atur dengan software bawaannya.

Lebar, ketebalan, dan berat dari keyboard ini merupakan yang terbesar dari keempat keyboard yang kita bahas pada artikel kali ini. Switch dari keyboard ini berjenis CherryMX Blue. Menurut ElliotMayot, font-nya kurang bagus sih, malah lebih buruk dari Tecware Phantom RGB. Tapi ya font itu sendiri tidak terlalu penting karena tidak ada pengaruhnya ke performa.

Dan yang paling unik dari keyboard ini adalah desainnya. Di bagian antara numpad dengan qwerty pad-nya ada list RGB. Dan di bawah list tersebut ada bagian yang terbelah gitu yang membuat keyboard ini jadi unik sih menurut ElliotMayot.

Harga per Tanggal 31 Agustus 2019 Mulai dari
Rp 2.000.000

Dan yang terakhir setelah keyboard dengan dimensi yang besar, sekarang ada keyboard yang paling compact diantara ke empat keyboard yang kita bahas pada artikel kali ini. Yaitu keyboard dari Cooler Master lagi yang bernama Cooler Master SK630. Switch dari keyboard ini adalah Red CherryMX Low-Profile.

Pengaturan LED RGB-nya tidak menggunakan software khusus, kalian bisa mengaturnya lewat tombol yang sudah disediakan. Pengaturan LED RGB-nya sudah disimpan di dalam processor 32 bit ARM Cortex M3. Selain itu kita juga bisa bermain game snake khas Cooler Master. Menurut ElliotMayot keyboard ini adalah yang terbaik untuk kalian yang ingin estetika dengan performa yang cukup baik.

Namun sayangnya nih keyboard harusnya sudah ada konektivitas bluetooth atau wireless-nya, biar menjadi keyboard yang minimalis dan clean gitu. Keyboard ini cocok untuk para pecinta setup clean, karena ukuran keyboard ini sudah sangat compact dan desain yang bagus juga.

Harga per Tanggal 31 Agustus 2019 Mulai dari
Rp 1.725.000
Oke itulah artikel dari ElliotMayot yang berjudul Rangkuman Keyboard-Keyboard Gaming Terbaik dengan Harga Terjangkau. Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

No More Posts Available.

No more pages to load.