Ini Dia Ganjaran Bagi Orang Munafik

oleh -
Munafik adalah suatu sifat yang sangat dibenci oleh Allah subhanahuwata’ala. Bahkan bila kemunafikan seseorang adalah kemunafikan dalam keimanannya kepada Allah ‘azzawajalla, maka orang tersebut bisa keluar daripada Islam, sebagaimana kaum munafikin di zaman Rasulullah shalallahu’alaihi wasallam. Mereka yang di depan Rasulullah shalallahu’alahi wasallam menyatakan keimanannya, namun di belakang Rasulullah shalallahu’alahi wasallam mereka menginkarinya dan mengatakan kepada kaumnya bahwa mereka hanya bermain-main saja, maka Allah menurunkan wahyunya dan mengatakan bahwa sungguh mereka sudah kufur setelah beriman. Dan tidak tanggung-tanggung, Rasulullah shalallahu’alahi wasallam mengkhabari bahwa kaum munafikin tersebut di akhirat nanti akan berada di kerak-kerak neraka. Na’uzubillah minannaar….

Untuk itu wahai saudara Islam, marilah kita jauhi sifat munafik tersebut. Mari kita hindari walaupun itu hanya sekedar bermanis muka dalam urusan duniawiyah seperti dalam bisnis dan sebagainya. Karena bila kita membiasakan diri kita berhias dengan kemunafikan, maka dikhawatirkan nantinya kita akan termasuk ke dalam golongan orang yang diberi Allah dua lisan dari api neraka di akhirat nanti, sebagaimana hadits yang mulia di bawah ini:

orang munafik
ganjaran bagi orang munafik

Artinya:
“Barangsiapa yang mempunyai dua wajah di dunia(munafik), baginya kelak pada hari kiamat diberi dua lisan dari api neraka”
( Dishahihkan oleh Al-Albaniy rahimahullah )

Ref: Multaqa Salafy Indonesia, Pent. Abu Muhammad

 image di bawah ini untuk dishare di facebook dan media sosial lainnya
orang munafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *