ini dia! 3 Laptop Touchscreen yang Support Stylus dan Anti Lemot serta Anti Mahal

oleh -
Radar Ampera – Apakah kalian bosan mengoperasikan laptop menggunakan keyboard, touchpad, ataupun mouse? Mungkin saatnya kalian mengganti laptop kalian ke laptop touchscreen. Dan tak usah bingung kalian, jika akan membelinya, karena saya akan memberikan rekomendasi tiga laptop touchscreen yang pastinya anti lemot dan anti mahal. Karena harga dari list laptop yang akan gue rekomendasikan, semuanya di bawah 10 juta. Apa aja sih list laptopnya? Berikut selengkapnya.

ini dia! 3 Laptop Touchscreen yang Support Stylus dan Anti Lemot serta Anti Mahal

3 Laptop Touchscreen yang Support Stylus dan Anti Lemot serta Anti Mahal

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.
HP Pavilion 13 an1033TU

Mari kita mulai dari laptop paling berwujud normal alias clumsly yang tidak bisa berubah menjadi tablet yaitu HP Pavilion 13 an1033TU. Mengingat ini sebuah laptop berukuran 13 Inch, ukurannya cocok buat siapapun yang lagi nyari laptop compact. Bodinya adalah campuran alumunium dan polimer, cukup solid dan kelihatan mahal.

Inline dengan rata-rata laptop HP yang sering dipakai sebagai laptop bisnis, ngga ketinggalan ada keyboard backlight. Layarnya ya IPS touchscreen multitouch yang sangat membantu pengoperasian. Meski kekurangannya, ini layar ngga support stylus dan ngga dilapisi kaca sehingga resiko baret lebih tinggi dari saingan-saingannya yang berwujud 2 in 1.

Lalu selama kalian ngga pakai laptop ini buat kerja yang berat-berat, versi core i3 generasi 10 terbaru ini disertai RAM 8 GB solder, dan SSD NVMe 512 GB, semestinya sudah bisa ngasih pengalaman ala-ala ultrabook murah yang anti lemot. Sebagai tambahan, laptop ini juga punya fingerprint di samping, slot SD Card full size, dan speaker berlabel BNO.

Harga per Tanggal 1 April 2020 Mulai dari
Rp 8.200.000

Asus Vivobook Flip TP412FA

Di nomor dua saatnya kita mulai masuk ke wilayah laptop convertible 2 in 1 alias laptop yang bisa berubah menjadi tablet. Asus Vivobook Flip TP412FA adalah penerus dari TP410 yang masih memiliki desain entry level yang dominan polimer serta sedikit lebih berat dari Pavilion 13. Vivobook Flip ini punya layar touchscreen 14 Inch lapis kaca yang emang belum IPS tapi sudah Full HD.

Dan punya support stylus yang sudah sepaket. Di balik harganya yang lebih murah dari laptop-laptop yang ada di list ini, harap dimaklumi kalau nih laptop masih pakai core i3 generasi 8 yang ditemani RAM 4 GB onboard plus satu slot sodimm buat nambah up 12 GB dan storage SSD NVMe 512 GB. 

Kapasitas yang not bad, mengingat ini adalah salah satu convertible termurah yang sudah pakai Intel Core series. Sebagai extra, Vivobook Flip ini di dilengkapi sensor fingerprint dan slot SD card. Intinya lumayan banget lah dibandingkan kalian beli convertible murahan yang masih pakai Intel Celeron dan kawan-kawannya.

Harga per Tanggal 1 April 2020 Mulai dari
Rp 7.600.000

Lenovo Ideapad C340 C1ID



Ketiga, inilah favorit pilihan saya, yaitu Lenovo Ideapad C340 C1ID yang merupakan versi yang Ryzen 5. Value propotion laptop 2 in 1 yang satu ini beneran bagus banget. Emang sih harganya 9 jutaan, lebih mahal jutaan dari dua opsi lain di pembahasan kali ini. Penampilannya boleh low profile, bahan juga biasa aja.

Tetapi kita sudah dapat CPU Ryzen 5 Quad Core 3500U, ditemenin AGP Radeon Vega 8, RAM 8 GB dual channel, dan storage SSD NVMe 512 GB. Oh iya, layar 14 Inch Full HD miliknya juga sudah IPS dan sama kaya Vivobook Flip, stylus sudah termasuk dalam kardus pembelian.

Laptop 2 in 1 ini punya berat 1,6 Kg, sensor fingerprint, keyboard backlight, privacy shutter untuk penutup webcam khas Lenovo, dan lagi-lagi, SD card reader. Kalau dihitung-hitung 9 juta itu sudah termasuk murah banget untuk sebuah laptop convertible 14 Inch, bertenaga Ryzen 5 yang support stylus.

Harga per Tanggal 1 April 2020 Mulai dari
Rp 9.300.000

Ya, itulah tiga rekomendasi laptop touchscreen dari saya. Apa mungkin banyak dari kalian yang merasa fitur touchscreen, stylus, atau 2 in 1 sebagai sesuatu yang berguna dipenggunaan sehari-hari? Jika iya, semoga artikel ini cukup membantu buat kalian yang merasa bingung, akan membeli laptop touchscreen apa. (*)