Ingin Kaya Raya di Usia Muda? Ini yang Harus Kamu Lakukan

oleh -
Ingin Kaya Raya di Usia Muda? Ini yang Harus Kamu Lakukan

Radar Ampera – Menjadi kaya raya adalah impian banyak orang. Jika biasanya seseorang meraih kesuksesan di usia yang terbilang tua, ada pula orang-orang yang beruntung menjadi kaya raya saat masih muda. Sebut saja bos Facebook Mark Zuckerberg yang sukses di usia 30-an tahun.

Bukan tidak mungkin Anda juga bisa menjadi kaya di usia muda, berikut enam strateginya:

Ubah mindset

Salah satu rumus menjadi kaya di usia muda dari penulis How Rich People Think Steve Siebold adalah mencoba mengubah cara berpikir Anda tentang uang. Jika banyak orang beranggapan menjadi miliarder adalah hal mustahil, Anda harus bersikap sebaliknya. Saat punya keinginan menjadi kaya raya, Anda harus percaya bahwa Anda sedang dalam proses menuju ke sana.

Tetapkan visi misi Anda

Rumus lain dari Siebold adalah jika ingin menghasilkan banyak uang, tetapkan visi misi yang jelas. Orang kaya biasanya fokus, berani, punya pengetahuan, dan visi misi yang jelas. Alasan nomor satu mengapa kebanyakan orang tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan adalah karena mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan. Sementara itu, orang kaya benar-benar tahu bahwa yang mereka inginkan adalah kekayaan.

Perbanyak sumber penghasilan

Cobalah untuk menggali sumber penghasilan selain dari gaji. Penulis Thomas C. Corley yang telah lima tahun mempelajari orang kaya mengungkapkan bahwa orang kaya punya banyak sumber penghasilan.

Hasil penelitiannya bahkan secara rinci menyebutkan sebanyak 65% orang kaya punya tiga sumber penghasilan, sementara 45% dari mereka punya empat sumber penghasilan. Sebanyak 29% bahkan punya lima atau Iebih sumber penghasilan. Sumber penghasilan tersebut meliputi penyewaan real estate hingga investasi saham.

Perbanyak investasi

Perbanyak investasi, karena dengan begitu uang Anda akan berkembang menjadi berkali-kali lipat. Menabung tidak akan menambah jumlah uang Anda secara siginifikan. Investasi juga akan membantu Anda melawan inflasi.

Bergaul dengan orang yang Anda kagumi

Salah satu orang terkaya di dunia yaitu Andrew Carnegie memiliki prinsip dalam bergaul, yaitu bergaul dengan orang-orang berbakat yang punya visi sama dengan Anda. Karena itu, orang kaya biasanya akan bergaul dengan orang kaya, tujuannya untuk bertukar pikiran dan memperluas jaringan bisnis.

Berkorbanlah

Menurut seorang International Sales Expert bernama Grant Cardone, jika ingin menjadi kaya raya sebelum usia 30 tahun, harus ada beberapa yang dikorbankan, misalnya gaya hidup. Janganlah memaksakan diri Anda menjadi orang yang konsumtif. [bisnis]

No More Posts Available.

No more pages to load.