4 Cara Ampuh Terbukti Menyembuhkan Sakit Gigi dalam 5 Menit

oleh -
4 Cara Ampuh Terbukti Menyembuhkan Sakit Gigi dalam 5 Menit
4 Cara Ampuh Terbukti Menyembuhkan Sakit Gigi dalam 5 Menit

Radar Ampera – Sakit gigi, menjadi keluhan hampir semua orang yang ada di dunia ini. Cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit berikut ini dapat Anda coba terlebih dahulu. Agar efek sakit atau nyeri karena sakit gigi berkurang.

Banyak hal bisa memicu rasa nyeri yang terasa di bagian gigi ini, sehingga Anda perlu benar-benar merawatnya dengan baik. Pasalnya jika sudah terasa sakit, hal ini tidak akan berlangsung beberapa menit.

Tidak sedikit orang yang mengalami sakit gigi selama berhari-hari, bahkan hingga berminggu-minggu. Nah disini Anda bisa menemukan cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit. Dengan catatan, rasa sakit ini akan hilang sementara sehingga memberikan kesempatan untuk Anda fokus pada apa yang harus dilakukan.

  1. Cara Klasik dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam bisa jadi salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan perasaan sakit pada gigi Anda. Caranya cukup mudah, Anda tinggal membuat larutan garam dengan air hangat.

Lalu pakailah larutan itu untuk berkumur. Setelah selesai, Anda tinggal membersihkannya dengan menggosok gigi. Rasa nyeri akan seketika reda.

  1. Menggunakan Bawang Putih

Caranya juga cukup sederhana, Anda tinggal menghancurkan satu siung bawang putih, kemudian oleskan langsung pada bagian yang sakit.

Sifat analgesik dan antiseptik yang kuat dapat membantu meredakan sakit gigi dalam waktu singkat. Memang sedikit repot, tapi cara ini terbukti ampuh dan digunakan banyak orang.

  1. Mengompres dengan Es

Eits, jangan secara langsung memasukkan es batu ke dalam mulut dan meletakkannya pada gigi yang sakit. Anda bisa membungkus es batu tersebut dalam kain yang cukup tebal.

Kemudian tempelkan kantong berisi es batu tersebut ke bagian pipi dimana gigi terasa sakit. Jangan membuat sakit gigi makin parah dengan menempelkan es batu secara langsung pada gigi yang sakit.

  1. Obat Pereda Nyeri

Jika cara-cara yang disebutkan di atas sudah dicoba dan tak kunjung reda, Anda masih punya satu cara pamungkas. Apa lagi jika bukan obat pereda nyeri.

Biasanya obat yang mengandung Paracetamol bisa membantu meredakan nyeri yang terasa akibat sakit gigi. Tapi pastikan Anda paham benar dosis obat yang Anda konsumsi. Ketika tubuh terbiasa menggunakan obat jenis ini dosisnya akan terus naik dan membuat Anda menjadi ketergantungan.

Ketika sakit gigi disebabkan oleh hal yang lebih serius, ada baiknya Anda menemui dokter. Dengan begini, analisa akan dilakukan lebih mendalam serta akurat, untuk menentukan tindakan apa yang tepat dilakukan guna mengatasi sakit gigi yang terasa.

Beberapa cara meredakan sakit gigi dalam 5 menit di atas bisa Anda coba. Memang tidak sepenuhnya sembuh dan tidak akan muncul lagi, tapi setidaknya rasa nyeri akan sedikit reda sehingga Anda bisa lebih fokus. [*]