3 Cara Memegang Bet Dalam Permainan Tenis Meja

oleh -

3 Cara memegang Bet dalam Permainan Tenis meja || Kumpulan Olahraga || — Tenis meja merupakan olahraga yang termasuk kedala olahraga bola kecil yang saat ini banyak dimainkan oleh masyarakat khususnya di Indonesia, karena olahraga ini sangat mudah untuk dimainkan dan juga tidak memerlukan lapangan yang luas, untuk dapat bermain tenis meja dengan baik kita harus menguasai Teknik permainan Tenis meja yang benar salah satunya adalah cara memegang bet dalam permainan Tenis Meja, Cara memegang Bet dalam permainan Tenis Meja tersebut ada 3 cara adalah sebagai berikut :

1. 3 Cara memegang Bet dalam Permainan Tenis Meja — Shakehand Grip 

Cara memegang Bet gaya Shakehand Grip adalah sebagi barikut :

  1. Posisi Bet tegak lurus dengan lantai, dan pegang lah bet seperti sedang berjabat tangan (Bersalaman)
  2. Jari telunjuk di luruskan pada bagian bawah bidang permukaan bet dan ibu jari di letakan pada bidang bet lain nya.
  3. Ibu jari harus ditekuk dan dilemaskan agar kuku sejajar dengan permukaan bet yang digunakan untuk memukul (Bagian dalam ibujari tidak menyentuh Bet)
  4. Bidang bet harus bersandar pada lekukan antara ibu jari dan telunjuk kira-kira seperempat inchi dari jari telujuk.
  5. Ibu jari di usahakan rapat dengan bagian samping bet.

Shake Hand Grip

 

 2. 3 Cara memegang Bet dalam Permainan Tenis Meja — Penholder Grip

Cara memegang bet dalam permainan Tenis meja selanjutnya dalah Penholder Grip, cara penganan ini sangat cocok untuk melakukan pukulan forehand, akan tetapi kelamahan dari jenis pegangan ini adalah agak sedikit sulit ketika melakukan backhand, seorang pemain yang memakai pegangan penholder ini harus memiliki agilitas dan pergerakan kaki yang cepat karena pemain dengan pegangan Penholder grip ini harus diusahakan terus menggunakan pukulan Forehand.
Cara memegang Bet dalam permainan Tenis Meja dengan cara Penholder Grip adalah sebagai berikut :

  1. Pegang bet dengan mengarah kebawah dengan pegangan mengahdap ke atas, dan peganglah bet tepat dimana pegangan menyatu dengan bidang bet dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk (Seperti sedang memegang Pena).
  2. Jari yang berada di bagian sisi bet lain nya dapat di tekuk atau di luruskan tergantung dengan bagaimana anda nyaman dalam memegang dengan penholder ini.
Penholder Grip

 

3. 3 Cara memegang Bet dalam Permainan Tenis Meja — Seemiller Grip 

Seemiller ini merupakan hasil dari pengembangan grip Shakehand Grip, Seemiller grip ini juga lebih dikenal sebagai American Grip.
Cara memegang Bet dalam permainan Tenis meja dengan cara Seemiller grip adalah sebagai berikut :

  1. Pegangan Bet seperti hendak menggunkan Shakehand Grip 
  2. Putar bagian atas bet 90 derajat ke arah tubuh (Semakin diputar, maka Pukulan Backhand yang dihasilkan akan semakin kuat tetapi sebaliknya fore hand akan melemah )
  3. Lekukan jari telunjuk di sepanjang sisi Bet.
Seemiller Grip

Demikian lah 3 Cara memegang bet dalam permainan Tenis Meja, untuk dapat bermain Tenis meja yang benar alangkah baik nya jika kita mulai dari cara untuk memegang bet terlebih dahulu supaya kita dapat memenangkan dalam setiap pertandingan, demikian lah artikel tentang 3 Cara memegang Bet dalam permainan Tenis Meja semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :

1. Sejarah Tenis Meja

2. Peraturan Tenis Meja  

3. Teknik Dasar Permainan Tenis Meja

4. 3 Cara memegang Bet dalam Permainan Tenis Meja

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *