18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket

oleh -
18 Jenis pelanggaran dalam Permainan Basket |Kumpulan-olahraga| ~ Olahraga Basket merupakan salah satu olahraga yang saat ini banyak dimainkan oleh Masyarakat khusus nya pelajar dan mahasiswa, sehingga banyak sekali sekolah-sekolah dan perguruan tinggi yang mengadakan Kejuaraan-kejuaraan baik itu di tingkat daerah maupun tingkat nasional, untuk menjadi pemain Basket yang handal dan berprestasi sobat harus mengetahui Peraturan-peraturan Permainan basket, pada artikel Kumpulan-olahraga sebelumnya kami telah membahas tentang  Peraturan-peraturan Permainan Basket. untuk orang yang awam pasti kurang mengetahui apa saja pelanggaran-pelanggaran dalam permainan Bola Basket, untu18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket, pelanggaran-pelanggaran tersebut adalah sebagai berikut :
1. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ Pelanggaran Teknik 
Pelanggaran Teknik merupakan pelanggaran yang dilakukan oleh pemain yang terjadi karena pemain telah mengabaikan keputusan Wasit atau juga Pemain telah melakukan protes yang berlebihan dan dilakukan beberapa kali, atau telah terjadi kontak fisik dengan wasit.
2. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ Pelanggaran Personal (Perorangan)
Pelanggaran Perorangan merupakan pelanggaran yang diakibatkan karena pemain melanggar peraturan atau melakukan kontak Fisik yang tidak di perbolehkan yang dapat mengakibatkan cedera bagi pemain yang dilanggarnya.
3. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ Traveling
Traveling merupakan pelanggaran yang terjadi apabila pemain mendrible bola dalam 3 langkah pada saat lari maupun berjalan.
4. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ Foul 
Foul merupakan pelanggaran yang dilakukan oleh pemain apabila dengan reaching atau posisi defence melakukan pelanggaran 
5. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ Offensive Foul.
Offensive Foul merupakan pelanggaran yang dilakukan pada saat kita menabrak lawan yang dalam posisi hands-up saat kita melakukan illegal pick.
6. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ Double Dribble
Double drible merupakan pelanggaran yang dilakukan oleh pemain apabila mendrible bola setelah pemain berhenti mendrible.
7. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ Foul Out
Foul Out adalah pelanggaran yang dilakukan pemain yang telah melakukan pelanggaran sebanyak 5 kali foul (FIBA), 6 Kali (NBA) atau telah melakukan technical Foul sebanyak 2 kali dalam 1 pertandingan , maka pemain tersebut harus keluar dari pertandingan.
8. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola basket ~ Technical Foul
Technical Foul merupakan pelanggaran yang berhubungan dengan peraturan pertandingan secara teknis seperti seseorang melakukan proter terhadap wasit secara terus menerus dengan kasar, tidak menghargai wasit dengan mengeluarkan kata-kata kotor, melakukan kekerasan kepada lawan dan pelanggaran keras lainnya.
9.  18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~  Three Second Violation 
Three Second Violation merupakan pelanggaran yang diberikan apabila seorang pemain yang melakukan penyerangan berada di area tembakan selama 3 detik
10. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~  Defensive Three Second   
Defensive Three Second Adalah pelanggaran yang terjadi karena pemain diam di area pertahanan sendiri selama 3 detik pada saatr lawan melakukan serangan 
11. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~  Offense Three Second 
Offense Three Second Adalah pelanggaran yang terjadi apabila pmain penyerang diam di area pertahanan lawan selama 3 detik pada saat lawan melakukan defense dan bola bertpindah ke arah lawan.
12. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ 24 Second Violation 
Pelanggarn yang satu ini merupakan pelanggaran yang terjadi apabila tim yang melakukan Offence (menyerang) tidak melakukan shoot ke ring dalam jangka waktu 24 detik dan bola akan berpindah ke tim lawan.
13. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ 8 Second Violation 
Pelanggaran 8 Second Violation merupakan pelanggaran yang terjadi apabila suatu tim tidak keluar dari daerah pertahanan selama 8 detik setelah bola di pegang oleh tim tersebut sedangkan yang lain telah berada di daerah pertahanan lawan untuk melakukan Offence.
14. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ Back Ball
Pelanggaran Backball terjadi apabila suatu tim telah melakukan serangan dan membawa bola ke daerah pertanhanan dan telah melewati garis tengah dan kemudian membawa bola kembali ke daerah pertahanan sendiri.
15. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ Blocking Full

Pelanggaran Blocking Full merupakan pelanggaran yang terjadi apabila pemain melakukan pelanggaran keras pada saat bertahan dan ketika mengalangi pemain lawan.
16. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ Team Foul
Team Foul adalah suatu pelanggaran yang dilakukan apabila suatau team telah melakukan Foul sebanyak 5 kali, untuk pelanggaran ini diberikan Free Throw untuk lawan.
17. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~  Personal Foul
Personal Foul merupakan pelanggaran yang dilakukan oleh seorang pemain yang telah melakukan pelanggaran sebanyak 4 kali dan apabila dia melakukan pelanggaran kembali makan akan di kenakan Foul Out untuk pemain tersebut.
18. 18 Jenis Pelanggaran dalam Permainan Bola Basket ~ Pushing
Pushing merupakan pelangaran yang terjadi apabila pemain melakukan dorongan kepada pemain lawan.
Demikian lah 18 Jenis Pelanggaran dalam permainan Bola Basket yang berhasil Kami kumpulkan, mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan dan kesalahan istilah. 
Artikel Bola Basket lainnya  :
  1. Sejarah Bola Basket
  2. Peraturan Bola Basket.
  3. Teknik Permainan Bola Basket 
  4. Istilah-istilah dalam Olahraga Basket Beserta pengertiannya  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *